KONSER SUARA ALAM NUSANTARA Sebuah Gerakan Budaya Menanam Pohon Kebangsaan untuk Merawat Bumi Nusantara

Dalam rangka menglorifikasikan semangat menanam kebangsaan dan konser suara alam Nusantara,momentum ini menjadi sebuah kesempatan emas untuk memperkuat kesadaran kolektif kita terhadap pentingnya merawat bumi Nusantara.

Indonesia diberkati dengan kekayaan alam yang luar biasa, dari hutan hujan tropis yang lebat, pantai yang indah, hingga gunung-gunung yang menjulang tinggi. Keanekaragaman hayati ini menjadi rumah bagi jutaan spesies flora dan fauna, dan memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan iklim dan menyediakan sumber daya alam bagi manusia.

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan dan Yayasan Generasi Lintas Budaya menghadirkan KONSER SUARA ALAM NUSANTARA,Sebuah program inovatif yang menggabungkan aksi nyata dan siaran langsung konser untuk melestarikan kekayaan alam Indonesia.

Berharap tujuan dari kegiatan ini mengatasi kerusakan lingkungan akibat polusi.Memotivasi masyarakat untuk menanam pohon kebangsaan dan menjaga kelestarian hutan.Mengubah paradigma bahwa menjaga hutan tidak berarti melarang interaksi manusia dengan hutan. Menunjukkan bahwa pengelolaan hutan yang berkelanjutan dapat menjadi sumber kekayaan nasional.

Penanaman Pohon Kebangsaan Sebuah aksi nyata menanam pohon di berbagai Provinsi di Indonesia.yang akan di mulai di IKN , hutan wisata pantai lamuru Balikpapan Kalimantan Timur.

KONSER SUARA ALAM NUSANTARA”: menampilkan musik, tari, dan pesan inspiratif tentang pelestarian lingkungan.

Sosialisasi Budaya Menanam Pohon.Kampanye edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menanam pohon.

Bersama-sama, kita dapat menghentikan deforestasi dan mengubahnya menjadi gerakan reforestasi yang masif. Mari kita jaga bumi dan ciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

KONSER SUARA ALAM NUSANTARA bukan hanya sebuah program, melainkan sebuah gerakan budaya menanam pohon untuk merawat bumi yang kita cintai.

Mari kita lestarikan alam Indonesia untuk masa depan yang lebih hijau!