Hymne Pancasila Sebagai Kekuatan 17 Agustus 2024

Raja Asdi dari Yayasan Generasi Lintas Budaya Bersama Maret Samuel Sueken Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) sepakat momentum 17 Agustus 2024 lagu Hymne Pancasila sebagai lagu kekuatan untuk di kumandangkan sebagai suatu kekuatan berbangsa dan bernegara.

Lagu Hymne Pancasila upaya menanamkan nilai Pancasila pada Generasi Muda.Indonesia sebagai negara yang sangat dicintai dan dihormati, memiliki Pancasila sebagai dasar negara yang harus senantiasa dipegang teguh oleh seluruh warga negaranya. Dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila, khususnya kepada generasi muda, telah diciptakan lagu himne Pancasila oleh Ndaru Kusumo.

Lagu hymne Pancasila ini dinilai mampu mengedukasi anak-anak milenial dan generasi Z untuk memahami makna dari Pancasila itu sendiri. Melalui aransemen yang apik, lagu ini diharapkan dapat meresap ke dalam sanubari anak-anak muda sehingga mereka dapat mengamalkan Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

Bahwa lagu ini berbeda dengan musik yang sedang populer di kalangan milenial saat ini, yang dinilai kurang memiliki “soul”. Oleh karena itu, menghimbau kepada seluruh anak bangsa, terutama kaum milenial, untuk mencintai lagu-lagu kebangsaan, termasuk lagu Pancasila ini, agar dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta terhadap tanah air.

Try Sutrisno Wakil Presiden Ke 6 menyampaikan “Ini akan meresap sanubari kita dan kita mampu mencetuskan pemikiran dan penghayatan pengamalan Pancasila dan berbangsa dan bernegara.”ujarnya.

Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI “mengedukasi generasi muda memaknai Pancasila meresap ke relung hati anak muda.”tegasnya.

Raja Asdi dari Yayasan Generasi Lintas Budaya menambahkan 17Agustus 2024 kembali membuat semangat Hymne Pancasila bersama Maret Samuel Sueken Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP)

Dengan demikian, diharapkan melalui lagu hymne Pancasila ini, nilai-nilai Pancasila dapat tertanam dengan baik pada generasi muda Indonesia, sehingga dapat menjadi fondasi yang kuat dalam membangun dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Djo)