Budaya Menanam “Pohon Kebangsaan” Bersatu Merawat Bunda Alam

Dibalik Haul Akbar Syekh Raden Muhammad (Mbah Lontar) ada sesuatu berbeda yaitu membudayakan penanaman “pohon kebangsaan” di sekitar saung Ciganjur Heritage Foundation atas kerjasama dengan Generasi Lintas Budaya, Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta dan KLHK RI

Haul Akbar yang digelar secara perdana ini menjadi spesial sebab tahun ini merupakan sekaligus Pembukaan Ciganjur Heritage Foundation kalinya digelar untuk masyarakat Ciganjur atau jamaah dari luar Jagakarsa.

Acara dibuka pukul 09.00 dengan dihadiri oleh Habib Zaenal Abidin dan Habib Alwi Almuhdhor serta Habib Aldo Almuhdhor ditambah kehadiran Ulama Ciganjur serta mubalig dan tokoh masyarakat dalam kegiatan ini.Sabtu (24/06/2023).

Raja Asdi dari Yayasan Generasi Lintas Budaya dan seluruh pemangku kepentingan Habib dan Kyai bersatu bergotong royong merawat bunda alam menanam “pohon kebangsaan” kita jaga alam, alam jaga kita”ujarnya.

H. Abdul Rokib Kiman menambahkan penanaman “pohon kebangsaan” adalah langkah awal menjadikan kawasan situs Makam Mbah Lontar menjadi semakin asri dan kembali menjaga alam secara kolektif. “Tegasnya.(Djo)