Menteri ATR/Kepala BPN Terima Audiensi dari Yayasan Generasi Lintas Budaya

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto menerima audiensi dari Yayasan Generasi Lintas Budaya. Salah satu perwakilan yang hadir ialah penyanyi lawas Indonesia, Samsudin Hardjakusumah atau dikenal dengan nama Sam Bimbo. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Menteri ATR/Kepala BPN, Jakarta, pada Rabu (20/09/2023).

Dalam kesempatan ini, Yayasan Generasi Lintas Budaya memaparkan terkait rencana mereka melakukan aksi menanam pohon di Ibu Kota Nusantara (IKN) bulan depan. Rencananya mereka akan menanam pohon yang dibawa dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, dibahas pula berbagai masalah terkait berkurangnya jumlah kawasan hijau di Indonesia.

Menteri ATR/Kepala BPN pun mendukung kegiatan penanaman pohon tersebut untuk bisa disukseskan dan dapat disinergikan dengan kegiatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU). Ia juga menyampaikan, salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah berkurangnya kawasan hijau ialah penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah daerah.

Mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN pada kegiatan ini, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana; Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; serta panitia pelaksana HANTARU. (JM/YZ)

#KementerianATRBPN
#MelayaniProfesionalTerpercaya
#MajuDanModern
#MenujuPelayananKelasDunia