Shanna Shannon Siswanto Mengglorifikasikan Pembagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik & Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri menghimbau pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bergotong royong melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Gerakan ini merupakan upaya menggelorifikasukan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga bendera merah putih dapat dipasang di seluruh instansi pemerintah, instansi swasta, sekolah, tempat umum, rumah, dan tempat strategis lainnya.

Kemendagri telah mengimbau gubernur dan bupati/wali kota untuk mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Hal itu sebagaimana isi surat  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro.

Dalam surat itu dijelaskan, gerakan ini dilandasi pemikiran bahwa bendera merah putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Indonesia. Pemerintah daerah diimbau untuk melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan instansi lainnya, serta menugaskan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinator pelaksanaan.

Adapun Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini dilaksanakan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

Menurut H.Bahtiar Dirjen Polpum, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo direncanakan bakal mengunjungi sejumlah daerah untuk meninjau pelaksanaan program tersebut.

Rencananya, daerah yang bakal dikunjungi Mendagri dan Wamendagri itu meliputi Provinsi Papua, Jawa Timur, dan Aceh. Daerah tersebut bakal dikunjungi secara bergantian di hari yang berbeda. Misalnya pada 12 Agustus 2022, rombongan Kemendagri bakal berkunjung ke Kabupaten Merauke Provinsi Papua. Kemudian pada 13 Agustus, rombongan bakal berkunjung ke Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Selanjutnya pada 14 Agustus, peninjauan pelaksanaan program bakal dilakukan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dirinya berharap pengibaran bendera ini tidak hanya berlangsung secara seremonial. Namun, dapat dimaknai kerelung-relung  jiwa  warga bangsa dan dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta  terhadap negara Indonesia kesatuan republik indonesia . Dengan tumbuhnya rasa itu, diharapkan seluruh generasi lintas iman, generasi lintas budaya,generasi lintas profesi, generasi lintas keahlian berkontribusi indonesia bangkit, indonesia pulih dan menuju indonesia.

“Kita sebagai bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia terpanggil untuk mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara-bangsa Indonesia,” ujarnya

Shanna Shannon Siswanto penyanyi lagu kebangsaan , aktifis sosial kebangsaan dengan semangat turut menggelorakan  bahana kebangsaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Kemendagri mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Gerakan ini juga sebagai salah satu upaya dan meningkatkan semangat nasionalisme.

Adapun gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri. Bahtiar: Ini Berkah Luar Biasa “Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia serta dalam upaya menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,” ujar Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar.

Deretan Artis Menggaungkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Selain menggandeng pemda-pemda di seluruh Indonesia, gerakan ini juga melibatkan masyarakat secara luas, termasuk kalangan selebritis.

Berdasarkan video dari Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Shanna Shannon Siswanto  ” menabuh gendang bertalu-talu menggelorakan kesatuan bangsa untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. (RIQ)