Prof. Jimly Asshiddiqie mengajak semua pihak memperingati Hari Air Sedunia 2021 ke-29

Prof. Jimly Asshiddiqie mengajak semua pihak memperingati Hari Air Sedunia 2021 ke-29. Hari Air Sedunia ini bermula pada 22 Desember 1992 saat Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang Lingkungan dan pembangunan diadakan di Rio de Janeiro, Brasil.

Perayaan Hari Air Sedunia ini telah berlangsung selama 29 tahun sejak pertama kali diputuskan pada 1992 oleh Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa, bahwa 22 Maret dijadikan sebagai peringatan Hari Air Sedunia yang mulai diperingati pada 22 Maret 1993.

Dalam setiap perayaannya, Hari Air Sedunia diperingati dengan tema yang beragam. Tema yang diangkat pada tahun 2021 ini adalah Valuing Water atau menghargai air.

Menghargai air berarti mencintai manfaat dan keberadaannya. Bagaimana caranya? Hal tersebut bisa dimulai dari menghargai sumber air, infrastruktur, dan layanan air. Sudah seharusnya kita mulai menghargai air sebagai bagian dari kehidupan ekonomi dan sosial.

Mengingat Indonesia, meskipun tumbuh sebagai negara tropis. Air di Indonesia masih menjadi masalah yang belum bisa dikatakan selesai. Masalah-masalah air seperti kekeringan, kekurangan air bersih, hingga masalah pengelolaan air masih marak terjadi di Indonesia.

#oliviazallianty
#HAD2021
#SigapMembangunNegeri
#WorldWaterDay
#Water2Me
@kemenpupr
@generasilintasbudaya
@jimlyasshiddiqie
@baimwong
@shannashanon
@bintangtatinular
@bnpb
@klhk
@brgm
@kotapayakumbuh
@kabupatentanahdatar
@bpip
@lamriau
@dirjenbud
@kemenparkeraf
@pbnu
@phdi
@mkri
#parfi56
#kementan
#direktoratpspkementan

#SiapUntukSelamat
#KitaJagaAlamJagaKita
#BudayaSadarBencana
#BersatuLawanCovid19
#CuciTangan
#JagaJarak
#MaskerUntukSemua
#DiRumahAja