Lestarikan Alam di Aliran Sungai, Olivia Zalianty Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Jakarta, Beritasatu.com – Artis cantik Olivia Zalianty kembali mengajak masyarakat untuk sadar lingkungan dengan melakukan gerakan menanam 10.000 pohon. Aksi sosial itu dilakukan Olivia Zalianty bersama Wali Kota Payakumbuh, Reza Pahlepi di daerah Payakumbuh Sumatera Barat pada Rabu (18/12/2019).

“Saya bangga dan bahagia sekali menjalani kegiatan merawat alam dengan menanam pohon sejumlah 10.000. Kegiatan ini baik bagi kehidupan manusia ke depan. Kalau pepohonan semakin berkurang sementara jumlah manusia semakin banyak. Jangan sampai generasi berikut hanya mendapatkan oksigen hanya dari selembar daun,” ungkap Olivia Zalianty.

Selain melakukan penanaman bibit pohon batang Agam, adik kandung Marcela Zalianty juga membagikan ribuan bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanam. Olivia sendiri mengaku senang aksi yang dilakukannya ini bisa dijadikan contoh bagi generasi muda dalam berinteraksi yang positif dan tidak melulu main gadget yang cenderung individual.

“Aktivitas ini sebagai upaya kami mendorong anak muda untuk peduli lingkungan karena di era sekarang, Anak muda kan terkesan individualistis dan kerap melupakan aspek-aspek sosial buat ke depannya. Kegiatan ini juga sebagai upaya kami untuk mencintai dan merawat lingkungan alam kita agar bisa nantinya dinikmati oleh generasi mendatang.,” tuturnya.

Kegiatan penanaman 10.000 pohon yang diinisiasi Generasi Lintas Budaya Foundation yang diketuai Raja Asdi, di mana Prof. Jimly Asshiddiqi dan aktivis kemanusiaan Hendardi duduk sebagai penasehat dan melibatkan sejumlah lembaga dalam menjaga dan merawat lingkungan seperti KLHK, BRG RI, BNPB,PUPR, ICMI, PB NU, PERTI, Karang Pohon dan PT PLN.

Menurut Oliv, sebuah fenomena yang harus terus dihidupkan setiap tahunnya agar lingkungan alam seluruh Indonesia tetap hijau, asri dan dapat mengantisifasi bencana longsor. Selain dilakukan di Payakumbuh, kegitan serupa juga dilakukan didaerah lain dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan.

Sumber: BeritaSatu.com