Demi Generasi Mendatang, Olivia Zalianty Hijaukan Lingkungan dengan Tanam Pohon

Editor Tri Susanto Setiawan

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran sekaligus Ketua Green Optimistic Olivia Zalianty melakukan kegiatan menanam 10.000 bibit pohon di Payakumbuh, Sumatera Utara pada Rabu (18/12/2019) kemarin. Bibit pohon yang ditanam di pinggiran aliran Batang Agam tersebut dilakukan oleh masyarakat sekitar dan dihadiri juga oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. Olivia yang didapuk pemerintah menjadi Duta Lingkungan Hidup mengaku bangga bisa menjalani kegiatan ini.

Menurut dia, kegiatan menanam dan merawat pohon pada akhirnya akan bermanfaat untuk kehidupan manusia ke depan. “Kalau pepohonan semakin berkurang, sementara jumlah manusia semakin banyak. Jangan sampai generasi berikut hanya mendapatkan oksigen hanya dari selembar daun,” kata Olivia dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/12/2019). Olivia mengatakan, rangkaian acara ini juga hasil kerja samanya dengan Generasi Lintas Budaya Foundation.

Olivia mengaku senang lantaran banyak anak-anak muda terlibat dalam gerakkan menanam pohon. Ia berharap keterlibatan generasi muda terus digalakkan dan bisa menular hingg menjadi tradisi turun-temurun. “Lihat saja di Payakumbuh ini, anak-anak mudanya senang melakukan aktifitas olahraga rafting, bola basket, sepakbola,bdan skateboard,” kata Olivia.

“Dari lokasi yang sehat dan nyaman seperti itu melahirkan juara di level Sea Games. Selain senang-senang bermain, juga meningkatkan prestasi olahraga mengharumkan nama Indonesia,” sambung dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Demi Generasi Mendatang, Olivia Zalianty Hijaukan Lingkungan dengan Tanam Pohon”, https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/19/172940066/demi-generasi-mendatang-olivia-zalianty-hijaukan-lingkungan-dengan-tanam.

Editor : Tri Susanto Setiawan